Gareth southgate manajer timnas inggris memberikan saran pada tottenham hotspur agar tidak memaksa harry kane untuk ikut pada final liga chmapions. Karena belum adanya kepastian kane akan sembuh 100% dari cedera yang ia alami.

Harry kane saat memang masih berada dalam kondisi cedera. Striker yang satu ini berusia 25 tahun bahkan sudah absen saat spurs menjalani babak semifinal liga champions saat melawan ajax beberapa waktu yang lalu.

Setelah kesuksesan spurs akhirnya lolos ke final. Harry kane mengatakan bahwa ia akan bekerja keras  untuk sembuh dari cederanya. Ia sangat mempunyai semangat bermain pada laga final melawan liverpool yang akan dilaksanakan pada hari minggu bulan depan tanggal 2 juni 2019 tempatnya di wanda matropolitano.

Tidak Memaksakan Harry Kane

Southgate secara teknis memberikan penilaian akan lebih baik jika spurs memainkan pemain selain harry kane. Sebab ada beberapa pemain yang sedang onfire ketika harry kane mengalami cedera. Pemain tersebut adalah lucas moura dan son heung min.

“tidak memaksakan dan harus memainkan harry kane karena mereka mungkin merasa bahwa lucas yang memperoleh hattrick di semifinal dan son bermain dengan sangat bagus. Sementara itu kane tidak bisa memberikan efek dari permainannya.” Kata southgate di kutip dari sportmole.

“jadi tanpa berbicara lebih dulu dengan mauricio pochettino, saya tidak akan tahu apa yang dia fikiran tentang situasi yang ada. Dan saya merasa ini sangat bergantung pada seperti apa harry kane menjalani latihan.” Ujar southgate lagi.

Tidak terlepas dari itu southgare juga angkat bicara dan mengatakan ketika benaran bahwa ia akan mencoret nama harry kane dari skuat timnas inggris jika ia memaksa untuk tampil di final liga champions.”ini terjadi tidak mutlak harus seperti itu. Kita harus dengan lebih dulu melihat seperti apa kondisinya performanya paska pertandingan.” Jawab southgate.

Ada Kemungkinan Akan Dicoret

Beberapa hari yang lalu southgate sudah mengumumkan daftar pemain timnas inggris yang akan berlaga di UEFA nations league. Ada 27 pemain yang akan di panggil oleh manajer berusia 42 tahun ini. Tapi ada beberapa nama juga akan di keluarkan.

Southgare sendiri nanti akan menilai kondisi terakhir beberapa pemain. Karena ada pemain yang dipanggil namun saat ini ia belum 100% dengan kondisi tubuhnya yang stabil. Nah salah satu yang berada dalam kondisi tersebut yaitu harry kane. “dua pemain harus di koreksi kembali dan kami lihat lagi bagaimana kondisinya pada pekan depan. Namun harry kane adalah salah satu yang jadi pengecualian. Karena kami melihat kondisinya pada pekan terakhir.” Tutup southgate.