Memiliki wajah poker face ketika bermain judi poker sangatlah sulit, bukan seperti yang anda bayangkan, apalagi ketika momen sedang bertensi sangat tinggi. Rasanya amat sulit untuk menguasai atau menahan reaksi rasa kegembiraan atau kekecewaan. Anda harus belajar untuk santai serta mengendalikan emosi, dimana itu merupakan kunci keberhasilan anda untuk meraih kemenangan ketika permainan berlangsung.

Dan pada keempatan kali ini kami akan memberikan ulasan atau tips bagiamana melatih poker face dalam sebuah permainan poker seperti para pemain profesional. Ada tiga syarat yang wajib anda lakukan lebih dulu :

Wajah Dibuat Rileks

Hal pertama yang harus anda lakukan ialah membuat wajah terlihat rileks, itu terbukti merupakan senjata ampuh dalam meraih kemenangan dalam setiap putaran poker. Mengendalikan emosi ataupun reaksi setelah melihat kartu tangan dibagikan. Buat pikiran anda kosong, tarik nafas panjang yang dalam dan bernapaslah dengan santai, longgarkan semua otot wajah.

Anda tentu ingin semua berada di bawah kendali anda, apabila anda sedang merasa stres maka bisa bisa anda kehilangan kontrol mendominasi permainan itu. Sembunyikan reaksi anda merupakan satu kekuatan dalam bermain poker.

Pertahankan kontak mata dengan orang lain

Anda bisa dominan atas pemain lawan bila anda memperlihatkan kepada orang lain apabila anda memiliki sebuah keyakinan yang amat tinggi. Ketika bertatap mata dengan pemain lain anda tak perlu menyembunyikan apa pun sehingga mereka akan bertanya tanya. Anda bisa melihat pangkal hidung mereka untuk menganlisa mata mereka dan mempertahankan konsentrasi anda.

Berkedip sesekali untuk menghindari tatapan

Melihat ruangan dengan tatapan mata yang kosong atau fokus pada kartu yang anda pegang adalah salah satu poker face yang bisa anda terapkan. Hal itu menunjukkan baha anda hanya fokus pada kartu sendiri serta memikirkan persentase kemenangan kartu Anda. Namun anda juga jangan lupa untuk berkedip supaya mata anda tak kering ketika tengah menjaga fokus.

Melakukan kedipan secara berlebih bisa menunjukkan bahwa anda sedang dilanda kegugupan, oleh karena itu jangan berkedip terllau banyak. Melakukan tatapan tajam dalam jangan waktu yang lama bakal menyebabkan otot di leher atau sekitar mata menjadi kaku sehingga pundak postur tubuh Anda kesakitan.