Kumpulan berita dari josep maria minguella asal dari spanyol ini mengatakan barcelona tidak seharusnya membeli antoine grizmann pada musim panas ini, karena diketahui griezmann mempunyai sikap yang menunjukkan bahwa ia tidak mempunyai sifat yang setia pada klub.

Griezmann sendiripun baru saja membuat pernyataan jika ia akan meninggalkan atletico madrid saat musim 2019 tahun ini sudah usai. Bisa di simpulkan berarti masa abdi pemain asal prancis ini bersama dengan klub asal ibukota ini sudah berlansung selama lima tahun lamanya.

Setelah ia angkat bicara akan pindah, griezmann lantas langsung dihubungkan akan pindah ke barcelona. Klub yag sudah lama mengarahkan jasa griezmann. Pihak pemain sudah lama juga mempunyai niatan untuk pindah ke barcelona.

Ini Dia Alasan Pertamanya

Minguella mengawasi sikap griezmann yang sudah bisa di nilai tidak menghormati klub yang di belanya. Hal ini juga menunjukkan apa yang dilakukan oleh griezmann pada tahun 2018 kemarin. Saat itu juga ia sudah bicara dengan barcelona dan nyaris pindah.

Namun, seminggu jelang piala dunia 2018 kemarin digelar, griezmann memberikan pernyataannya bahwa ia mampu bertahan di atletico. Dia menekan kontrak baru dengan los rojiblancos dan mendapatkan gaji yang lebih besar. Tapi setelah waktu berlalu, ia menyatakan ingin pindah.

“saya tidak akan mendatangkan griezmann.” Ujarnya minguella dengan tegas pada cadena ser.

“alasan pertamanya, ia telah sepakat untuk pindah ke barcelona pada tahun lalu 2018, dan ketika waktunya tiba di tahun 2018 ia justru mundur. Dia merekam video dan meninggalkan pemimpin barcelon dan siapapun yang terlihat dalam proses kesepakatan dengan memperlihatkan wajah malu.”

“lalu akhirnya, ia kembali ke klub asalnya dan memberi tekanan pada atletico untuk menaikkan kontraknya dengan cara yang wajar dan jelas. Setelah tidak terlihat dan bersinar dimusim lalu 2018 kemarin dan 2019 sekarang ia berkata akan pindah dengan kalusul pelepasan.” Kata minguella.

Alasan Keduanya

Selain sikap griezmann yang dinilai tidak cukup baik, minguella juga punya alasan teknis lainnya. Dia merasa mantan pemain real sociedada itu tidak akan sukses di barcelona. Karena ia akan mengalami kesulitan untuk beradaptasi.

Minguella menilai griezmann merupakan tipe pemain yang bergerak dibelakang penyerang. Ia bukan penyerang tengah asli. Dan di posisi yang sama barcelona sudah punya lionel messi dengan kemampuannya sebagai penyerang dibelakang.

“dia merupakan pemain yang sangat bagus ketika bermain dibelakang olivier giroud atau diego costa. Dimana dia memiliki lebih banyak ruang dan cela. Nah lionel messi bermain di posisi ini pada tim barcelona. “dan membawa pemain yang sama dengan harga yang mahal untuk menempatkannya di sebuah posisi yang tidak biasa dia mainkan. Ini merupakan suatu pelajaran yang barcelona harus tekuni dari philippe coutinho.” Tutup minguella.